free hit counter
Lowongan Kerja SMK Terbaru - Informasi Lengkap Trik Jitu Cara Cetak Pas Foto Murah

Jumat, 09 September 2011

Trik Jitu Cara Cetak Pas Foto Murah

Anda yang sering melamar pekerjaan tentu sering sekali mencetak pas foto. Bila anda memiliki printer sendiri tentu tidak terlalu bermasalah dan menguras banyak biaya namun bagi mereka yang tidak memiliki printer, mereka harus menggunakan jasa pencetak foto yang dihitung per jumlah foto dan ini menambah biaya yang harus dikeluarkan. Bagaimana solusinya?

Seperti tadi di sebutkan bahwa kebanyakan penyedia jasa cetak foto menghitung biaya pencetakan per lembar foto. Misalnya anda mencetak ukuran 2x3 ukuran 3x4 ukuran 4x6 itu dihitung perlembar. Bayangkan saja bila anda mau mencetak 20 lembar saja dengan harga perlembar 1000, maka biaya yang harus dikeluarkan adalah 20.000 rupiah. Ini tidak fair karena mencetak ukuran A4 saja harganya hanya 5000 saja. Nah disinilah kita harus cerdas mensiasatinya...benar?

Caranya adalah dengan membuat pas foto kita tidak akan dihitung per lembar ukuran foto tapi dihitung per lembar kertas foto misalnya A4, dan biarkan kita yang memotong dan menggunting pas foto kita. Itulah cara cetak pas foto dengan biaya super murah.

Bagaimana caranya?
Buatlah file jpg yang akan dicetak berisi kumpulan ukuran pasfoto misalnya dalam seukuran A4 diisi dengan 4x6 10 lembar, 3x4 15 lembar 2x3 10 lembar boleh dikombinasikan warna atau gray (hitam putih). Setelah punya file yang siap cetak, anda tinggal meminta ke jasa pencetak foto untuk mencetak foto itu dalam ukuran A4 satu lembar tanpa dipotong-potong. Nah jelaskan, jadi hitungan biayanya hanya 1 lembar saja sekitar Rp. 5000 tapi isinya banyak. Silahkan pikirkan lagi, saya sendiri telah menggunakan trik ini sangat lama sampai sekarang.

Anda bisa menggunakan software 'Adobe Photoshop' atau 'the GIMP' untuk membuat file jpg siap cetak. Bila anda tidak familiar dengan software grafis semacam itu, gunakan jasa orang lain yang ahli dalam image manipulation dan cari yang bagus tapi murah. Anda juga bisa kontak kami dengan biaya tidak wajar cuma Rp. 10.000, ukuran bebas tergantung pesanan.

Pekerjaan Terbaru :


Baru Saja Diabaca :

Cari dan Temukan Lowongan !

Ketikan kata kunci ! (Misalnya : lowongan SMK farmasi)