free hit counter
Lowongan Kerja SMK Terbaru - Informasi Lengkap Out Of Box Cara Cepat Mendapat Panggilan Kerja

Selasa, 13 September 2011

Out Of Box Cara Cepat Mendapat Panggilan Kerja

Anda merasa bosan mengirimkan lamaran pekerjaan tapi tidak ada respon dari perusahaan yang anda kirimi berkas lamaran anda? Jika ya anda harus berfikir ulang dan memikirkan strategi jitu membuat lamaran. Coba berfikir 'out of box'

Perlu anda ketahui bahwa lamaran yang masuk ke perusahaan tidak semuanya di review atau dibaca oleh tim HRD. Surat lamaran yang masuk ke sebuah perusahaan, diterima oleh satpam atau petugas kantor untuk disampaikan ke divisi HRD. Namun, saking banyaknya berkas lamaran yang masuk, kemungkinan tim HRD hanya membuka secara acak saja. Sehingga lamaran yang lain masuk tong sampah apalagi perusahaan tidak sedang membuka lowongan. Saya melihat sendiri, apalagi kalau lamarannya jelek, amplopnya lecek sehingga dianggap tidak penting. Mengerikan ya?

Tapi, tetap jangan berputus asa. Toh rezeki itu sudah ada garisnya, tidak akan tertukar. Yang paling penting adalah berusahaha dengan sungguh-sungguh. Anda tidak perlu bekerja keras karena bekerja keras belum tentu sungguh-sungguh. Usaha sungguh-sungguh identik dengan strategi jitu buah kecerdasan dalam berfikir.

Nah, menyiasati lamaran yang masuk tong sampah. Kita harus pintar dengan syarat anda siap menanggung resiko dan anda tidak merasa qualified tapi benar-benar qualified. Gimana  caranya?.

Jika lamaran anda dikirimkan dengan cara biasa, melalui berkas biasa. Anda boleh mencoba pengiriman berkas lamaran dengan kemasan yang aneh tapi tidak norak melainkan eye catching. Anda juga bisa merubah ukuran amplop dengan ukuran tidak wajar misalnya memanjang, lebih kecil, atau boleh juga memakai dus seperti mau mengirim kado kemudian kemas dengan elegan.

Anda juga bisa bermain dengan warna, tapi tetap jangan norak. Lakukan dengan elegan, buatlah amplop berwarna  unik dengan pewarnaan yang menarik dan 'exclusive' laksana hasil seorang designer grafis.

Anda juga bisa mengirimkan lamaran dengan isi yang sama sekali tidak mengandung berkas CV, pas foto atau kelengkapan lainnya yang terbuat dari kertas. Anda bisa lebih atraktif dengan membuat video atau presentasi multimedia. Kemaslah dalam bentuk CD berilah cover yang menarik dan menantang untuk dibaca. Atau anda kirimkan dalam sebuah flash disk...berani? Mereka tidak akan menolak dikirimi flashdisk kok...

Anda bisa lebih bertenaga lagi dengan tanpa menunjukan keingingan anda untuk melamar, kirimkan kepada orang yang berkuasa di perusahaan tersebut misalnya GM dan gunakan bahasa 'Penawaran Kerjasama'.

Terakhir, jika hal diatas anda lakukan bersiap-siaplah anda menghadapi kelakuan anda yang 'out of box' dan anda tunjukan bahwa anda benar-benar berambisi untuk masuk dan bekerjasama dalam tim perushaan tersebut. Buatlah mereka yakin bahwa anda pantas diterima. Jangan dibuat-buat atau berlaga sok, kejujuran adalah fondasi vital bagi keberhasilan. Perlu anda ketahui orang-orang yang berfikir out of box sangat diperlukan di perusahaan, karena orang semacam ini sering memberikan ide dan melakukan inovasi baru. Good luck !

Semua ada resikonya OK...

Pekerjaan Terbaru :


Baru Saja Diabaca :

Cari dan Temukan Lowongan !

Ketikan kata kunci ! (Misalnya : lowongan SMK farmasi)